Sneakers 2018



“Siapkan kue, tiup lilinnya, keluarkan confetti-nya”, kerap kali kita menjumpai kalimat-kaliimat tersebut di acara ulang tahun, hari di mana kita memperingati kelahiran seseorang. Namun pada artikel ini, bukan ulang tahun seseorang yang akan kita bicarakan akan tetapi sebuah himpunan mahasiswa yang tak lain adalah Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer UGM. Pada tanggal 18 April 2018, Himakom telah bertambah umurnya menjadi 20 tahun.

Dalam perayaannya, terdapat sebuah acara khuus yang merupakan perwujudan dari perayaan ulang tahun Himakom. Acara tersebut adalah Sneakers, yang merupakan singkatan dari Seni dan Kreasi.

Sneakers dilaksanakan pada tanggal 28 April 2018 bertempat di LPP Garden Hotel di Yogyakarta yang diketuai oleh Arifin Benny (Ilmu Komputer 2016). Tema acaranya adalah Hippie, sebuah kultur yang muncul di Amerika Serikat sekitar tahun 1960an.

Berbagai macam perayaan dilakukan di acara Sneakers, selain sebagai perayaan ulang tahun Himakom Sneakers juga merupakan penutupan dari CIA (Computer in Action), ajang perlombaan antar angkatan Ilmu komputer UGM. Pengumuman juara berbagai cabang CIA diumumkan di acara Sneakers ini, asyiknya adalah ketika tiap juara disebut, penonton langsung berteriak menyatakan selamat disusul dengan tepuk tangan meriah. Selain itu, tiap angkatan juga unjuk aksi dalam penampilan band. Bukan sekadar memperebutkan juara, namun mereka dengan senangnya memeriahkan Sneakers ini sebagai perayaan ulang tahun Himakom. Tak hanya sampai di situ, Sneakers ini turut dimeriahkan oleh FMF (Forum Musik Fisipol) sebagai guest star, kemeriahan sontak pecah ketika FMF beraksi, penonton membanjiri garis depan panggung dan menari-nari, pecah dalam suasana.

Puncak acara Sneakers ini bercampur emosi. Haru dan tawa beriringan bersama ketika kue ulang tahun tiba di depan panggung. Lagu selamat ulang tahun diputar, penonton pun ikut menyanyikan lagu tersebut. Pemotongan kue ulang tahun merupakan penghujung acara perayaan ulang tahun Himakom ini.

Acara Sneakers yang begitu meriah ini semoga menjadi penyemangat dalam melakukan berbagai kegiatan Himakom yang tujuannya mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sesuai dengan tema acara Sneakers pada tahun ini, Hippie yang begitu banyak paduan warnanya melambangkan kepribadian unik di Himakom.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *